10 Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia Yang Perlu Kita Ketahui

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia – Apakah Anda tahu tentang Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia? Ada banyak tempat di Indonesia yang tidak kalah menarik dengan destinasi di luar negeri. Anda bisa memilihnya dari Sabang sampai Merauke.  Setiap daerah memiliki kekhasan masing-masing yang sayang untuk dilewatkan. Berikut tempat-tempat menarik yang perlu di jelajahi bersama teman atau keluarga. 

 

Pulau Komodo

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Wisata Terfavorit Di Indonesia yang pertama Terletak di timur Indonesia, pulau ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Ini tidak hanya terjadi pada wisatawan dalam negeri tetapi juga wisatawan luar negeri. 

Ada banyak alasan mengapa pulau ini begitu memikat wisatawan. Salah satu alasannya karena adanya habitat binatang komodo yang hanya hidup di pulau ini. Jika ingin melihatnya secara langsung, Anda harus mengunjungi pulau ini. 

Selain itu, ada banyak tempat yang menarik yang menjadikan tempat ini eksotis. Pengunjung dapat menjelajah pulau ini untuk menikmati keindahan alamnya. Oleh karena itu, ini yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu taman nasional di Indonesia. 

Raja Ampat

Raja Ampat

Walaupun letaknya di ujung timur Indonesia, hal ini tidak mengurangi pesona Raja Ampat bagi wisatawan. Keelokan pulau ini menjadi alasan utama para wisatawan untuk berkunjung. 

Raja Ampat terletak di provinsi Papua Barat. Tempat ini terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil yang eksotis. Namun ada empat pulau utama yang perlu diketahui yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. 

Keindahan bawah lautnya membuat tempat ini dikenal sebagai Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia. Apabila Anda pecinta wisata bawah laut, maka tempat ini tidak boleh dilewatkan. Jika pengunjung menyelam di perairan Raja Ampat, temukan 75% biota laut di dunia di tempat ini. 

(Baca Juga: Kunjungi 12 Destinasi Wisata di Lombok yang Indah)

Taman Laut Bunaken

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Taman Laut Bunaken dikenal karena keindahan biota lautnya. Ada berbagai macam spesies flora dan fauna termasuk, ikan, moluska, terumbu karang, dan mamalia laut. Oleh karena itu, tempat ini menjadi perwakilan ekosistem laut di Indonesia.

Untuk mengunjungi Taman Laut Bunaken sangatlah mudah. Wisatawan dapat terbang dari kota manapun di Indonesia menuju kota Manado, Sulawesi Utara. Kemudian dari sana, pengunjung dapat naik feri dan menyeberang menuju ke tempat wisata ini.

Tempat wisata terfavorit di indonesia ini sangat direkomendasikan bagi seorang penyelam. Alasannya, karena destinasi ini memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang sangat menarik. 

Tana Toraja

Tana Toraja

Tana Toraja menawarkan tidak hanya keindahan alam yang luar biasa tetapi juga keunikan budaya yang menarik. Nikmati deretan hijaunya pegunungan dan perbukitan saat Anda di tempat ini. 

Pengunjung juga dapat menonton upacara pemakaman di Tana Toraja. Upacara ini disebut Rambu Solo’. Perlu Anda ketahui, upacara pemakaman ini memakan biaya yang tidak sedikit. 

Masyarakat Toraja merayakan upacara ini selama berhari-hari. Selain itu mereka juga menyembelih kerbau. Semakin tinggi status sosialnya, maka semakin banyak kerbau yang harus disembelih. 

Wisatawan juga dapat menjelajah kota ini dan melihat makam gantung khas Tana Toraja. Jangan kaget bila Anda akan menemukan banyak peti mati ditempat ini.

Bali

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Hampir semua orang mengenal Bali sebagai Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia. Terletak di tengah Indonesia, menjadikan pulau ini mudah untuk dikunjungi. 

Banyak penerbangan langsung menuju tempat wisata ini baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, wisatawan juga dapat berkendara lewat jalur darat untuk berkunjung ke tempat ini. 

Saat tiba ditempat ini, pengunjung akan menikmati keramahan penduduknya. Tentunya, keindahan alamnya tidak perlu kita ragukan lagi. 

Ada banyak tempat wisata terfavorit di indonesia yang menarik di Pulau Bali, termasuk diantaranya wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Untuk akomodasi, wisatawan juga dapat memilih sesuai dengan budget. 

Trio Gili

Trio Gili

Trio Gili adalah tiga pulau cantik yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ketiga pulau tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Semua pulaunya merupakan destinasi populer baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Ada beberapa pilihan transportasi untuk menuju ketiga pulau ini. Wisatawan dapat menaiki kapal cepat dari Bali atau Lombok. Jadi tentukan saja pilihan Anda. 

Setiap pulaunya memiliki kekhasan masing-masing di mata wisatawan, Misalnya, Gili Trawangan memiliki banyak bar dan kafe yang dapat Anda kunjungi. Namun, jika Anda ingin tempat yang lebih tenang, maka Anda dapat mengunjungi Gili Meno dan Gili Air. 

Candi Borobudur

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Candi Borobudur merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1991. Tempat wisata terfavorit di indonesia ini adalah kompleks candi Buddha yang terbesar di dunia. Tidak heran jika tempat ini juga dijadikan tempat untuk perayaan hari suci Waisak. 

Para sejarawan memperkirakan Candi Borobudur dibangun pada tahun 824. Kemudian, tempat wisata ini sempat terkubur oleh abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi. Kemudian, Sir Thomas Stamford Raffles menemukan tempat ini pada tahun 1814. 

Terdapat 504 arca Budha dan 72 stupa di Candi Borobudur. Selain itu, ada sebuah stupa induk yang terletak di puncak candi. 

Gunung Bromo

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Keindahan alam Gunung Bromo menjadi salah satu daya tarik Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia. Terletak di desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur, panorama kawasan wisata ini sangat mengagumkan. Ada beberapa wisata gunung bromo. 

Yang pertama adalah kawah bromo yang dapat dikunjungi saat pagi atau siang hari. Selain itu, tempat ini dapat dijelajahi dengan berjalan kaki atau menyewa kuda. 

Kemudian ada juga wisata pasir berbisik. Sebelum menuju ke kawah gunung, Anda akan melewati hamparan pasir yang luas. Oleh masyarakat, tempat ini disebut pasir berbisik. 

Bukit Teletubbies juga menarik untuk dikunjungi. Nikmati hijaunya Gunung Bromo dari tempat ini. 

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran

Apabila Anda penggemar wisata alam, maka tempat ini sangat direkomendasikan. Dengan panorama yang mirip dengan Afrika, tempat ini memiliki eksotisme tersendiri. Nikmati pemandangan padang sabana yang luas dengan beberapa spesies hewan langka. 

Nama taman nasional ini diambil dari nama Gunung Baluran yang juga berada di daerah ini. Terletak di daerah Situbondo, tempat ini didominasi oleh vegetasi sabana seluas 40% dari total lahan. 

Ada sejumlah tumbuhan asli yang hanya ada di tempat ini. Pengunjung juga disuguhkan dengan beberapa satwa yang berjenis mamalia. Salah satu diantaranya adalah Banteng yang juga menjadi ciri khas dari destinasi ini. 

Taman Nasional Tanjung Puting

Wisata Terfavorit Di Indonesia

Wisata terfavorit di indonesia yang berikutnya adalah Taman Nasional Tanjung Puting. Jika Anda ingin melihat Orang Utan langsung dari habitatnya, maka Anda bisa melihatnya di tempat wisata ini. Tanjung Puting merupakan taman nasional yang berada di provinsi Kalimantan Tengah. 

Selain Orang Utan, pengunjung dapat menikmati fauna lain seperti Bekantan, Babi Janggut, dan lain-lain. Sementara untuk vegetasi dan floranya juga bervariasi, ada kantong semar, paku-pakuan, dan jenis tumbuhan lainnya. 

 

Keindahan taman nasional ini tidak hanya itu saja. Nikmati pemandangan indah Sungai Sekonyer layaknya Anda menyusuri Sungai Amazon. Tempat ini tidak hanya destinasi unggulan di Kalimantan tetapi juga merupakan Destinasi Wisata Terfavorit Di Indonesia.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts